oleh

KIMONG Makin Jelas, Kementerian Investasi BKPM Undang Pemkab Bolmong Rakor PKKPR

BOANINEWS, BOLMONG, – Kawasan Industri Mongondow (KIMONG) makin jelas tahun ini mulai berjalan. Ha ini ditandai dengan keseriusan Pemerintah Pusat dalam percepatan pengembangannya.

Kementerian Investasi BKPM melakukan rapat bersama dengan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow di Hotel Four Point By Seraton Manado, Jum’at 25 Februari 2022.

Hadir langsung Bupati Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow didampingi Sekretaris Saerah Tahlis Gallang SIP MM bersama beberapa SKPD terkait dengan percepatan KIMONG.

Rapat Koordinasi Persetujuan Kesesuaian Kegiatan Pemanfaatan Ruang (PKKPR) PT KIMONG, dipimpin langsung oleh Deputi Bidang Pengendalian Penanaman Modal Imam Soejoedi.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow memberikan peluang besar bagi investor dalam keikutsertaan bersama PT KIMONG. Ditargetkan Bulan Mei mendatang sudah ada titik terang investasi di Kabupaten Bolaang Mongondow.

“Dari pemerintah kabupaten sudah menyetujui usulan dari PT. KIMONG terkait dengan lahan. Tinggal dari pihak perusahaan mempercepat proses perijinan lainnya yang belum selesai,” Kata Yasti.

Hal tersebut disambut baik oleh Pemerintah Pusat. Melalui Deputi Bidang Pengendalian Penanaman Modal Kementerian Investasi BKPM Imam Soejoedi memberikan target kepada pihak perusahaan paling lambat akhir April mendatang tuntas.

“Tidak ada kendalanya, tinggal dari pihak perusahaan mempercepat proses perijinan nya. Masuk di bulan Mei sudah tuntas semuanya,” ucap Deputi.

Diketahui, hadir bersama Direktur Bina Perencanaan Tata Ruang Wilayah II, Kementerian ATR, Direktur Singkronisasi Pemanfaatan Ruang Kementerian ATR, Pihak PT. KIMONG dan beberapa instansi terkait lainnya. Rakor diakhiri dengan penandatanganan berita acara hasil PKKPR. (*)

Komentar