Pemkab Bolsel Gelar Perayaan Natal

BOGANINEWS, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Kamis, (19/12) menggelar Perayaaan Natal dan menyambut Tahun Baru yang dipusatkan di pelataran Gereja Bukit Hermon Kompleks Perkantoran Panango Bolaang Uki.

Acara tersebut diawali dengan khotbah Natal yang disampaikan Pdt. Ch Raintama Pangulimang STh MTh. Dalam khotbahnya ia menyebut perayaaan Natal adalah perayaan integritas dan solidaritas Allah. “Momentum Natal adalah untuk menebar suka cita di antara sesama,” ucapnya.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dalam pesan Natal yang dibacakan Kepala Balitbangda Provinsi Sulut menyerukan, melalui momen perayaaan Natal ini untuk menjalin sinergitas dan solidaritas guna menunjang program-program prioritas pembangunan Pemerintah Pusat dan Pemprov Sulut.

Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, diwakili Wabup Deddy Abdul Hamid dalam sambutannya, mengajak seluruh masyarakat untuk hidup dalam kasih, membangun kebersamaan dan menghargai perbedaan masing-masing.

“Pemkab Bolsel sangat mendukung kegiatan keagamaan karena sesuai dengan visi Pemkab Bolsel. Ini dibuktikan dengan berdirinya Gereja Bukit Hermon yang di bangun menggunakan APBD Bolsel senilai Rp. 5 Miliar lebih,” ungkap Wabup.

Ia juga mengajak pemimpin Gereja untuk selalu bersinergi dengan pemerintah, apalagi tahun depan akan dilaksanakan Pilkada. “Pemimpin Gereja diharapkan bisa mengayomi jemaat untuk selalu menjaga ketertiban dan keamanan,” pintanya.

Di akhir sambutannya, Bupati menyampaikan ucapan selamat merayarakan hari raya Natal. “Selamat menyambut hari Raya Natal 25 Desember 2019 dan menyongsong Tahun Baru 2020,” ucapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya,  Ketua DPRD Bolsel Arifin Olii, Ketua Badan Pekerja Sinode GMIBM, Sekda Marzanzius Arvan Ohy, beserta pejabat eselon, staf hhusus Bupati, ASN dan umat Kristiani Kabupaten Bolsel. (Holan)

Komentar