Jalan Umum Bakal Dipasang PJU

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PR-KP) Kotamobagu bakal  melakukan pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU) di sejumlah titik lokasi yang ada di wilayah Kota Kotamobagu.

Menurut Kepala Dinas PRKP Kotamobagu, Imran Amon, pihaknya sudah mengusulkan anggaran sarana dan prasarana di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2018 sebagaimana program yang diprioritaskan. “Kita sudah usulkan 112 boks panel, di mana setiap boks terdapat 20 tiang lampu penerangan jalan. Anggarannya kurang lebih Rp 200 juta sesuai kebutuhan penerangan di Kotamobagu,” ujar Amon.

Menurutnya, pemasangan boks panel bertujuan untuk pengalihan kontrak daya dari PLN ke prabayar. Hal itu untuk mengurangi beban biaya pembayaran listrik Pemkot. “Itu kalau sidah disiapkan prasarananya kan tinggal dilaporkan ke pihak PLN untuk segera dialikan dari kontrak daya ke prabayar agar biaya pembayaran lampu penerangan kita akan menurun,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Perumahan Celsie Paputungan menambahkan, pihaknya sedang dalam proses survey untuk melihat kebutuhan penerangan jalan di Kotamobagu. “Sudah ada beberapa titik yang akan dipasang, namun sekarang ini masih dalam proses survei sebab kebutuhan Kotamobagu itu kurang lebih 112 penel. Artinya dalam satu panel itu ada kurang lebih 20 titik lampu. Itu sudah ada persetujuan dari dewan kota tinggal melakukan konsultasi dengan tim anggaran provinsi. Kalau sudah disetujui maka itu pastinya sudah akan dipasang,” jelasnya. (Tr01/Ino)

Komentar