oleh

Dispora Kotamobagu Siapkan Honor Untuk 11 Pelatih Olahraga

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Kotamobagu, Rabu (8/02) kemarin, mengundang sejumlah pengurus cabang olahraga yang ada di Kotamobagu.

Tujuan Dispora mengundang para pengurus cabang olahraga yang ada di Kotamobagu, tidak lain membicarakan soal pengembangan olahraga yang ada di Kotamobagu. Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Kotamobagu, Tony Ponongoa, beberapa cabang olahraga yang ada di Kotamobagu cukup berprestasi. “Tak hanya di tingkat Propinsi, tapi prestasi atlet-atlet kita sampai ke tingkat Nasional,” kata Tony.

Dia juga mengaku, saat ini ada 11 cabang olahraga pelatihnya akan mendapatkan honor. Namun, pelatih yang bisa mendapatkan honor tersebut adalah pelatih yang direkomendasi pengurus cabang. “Tahun ini ada 11 cabang olahraga pelatihnya akan mendapatkan honor,” aku Kadis.

Dikatakannya lagi, ada Tujuh cabang olahraga yang akan dilombakan, tapi masih akan dibicarakan. “Tujuh cabang olahraga sudah kami persiapkan. Namun, masih akan dibicarakan lagi,” ucapnya.

Sementara itu, pengurus cabang olahraga renang Syamsudin Akub mengatakan, langkah Pemerintah Kotamobagu ini patut diberikan apresiasi, karena telah menyiapkan anggaran untuk insentif bagi para pelatih. “Olahraga di daerah bisa berkembang, jika ada dukungan dari pemerintah. Pemberian insentif bagi para pelatih, akan sangat menunjang dan menopang kemajuan cabang olahraga di Kotamobagu,” jelas Akub.

Diketahui, sejumlah cabang olahraga di Kotamobagu yang banyak menyumbangkan prestasi diantaranya, Taekwondo, Sepak bola, Renang, Pencak Silat, Karate dan Bulu Tangkis. (Ino)

Komentar

BERITA LAINNYA