oleh

Sekda Tegur Kinerja ASN Kecamatan Pinteng

BOGANINEWS, BOLSEL – Kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya yang bertugas di kecamatan, perlu mendapat perhatian serius dari atasan. Terutama soal kinerja dan disiplin. Meski Sekretaris Daerah (Sekda) Bolsel Drs Hi. Indra Damopolii ME, kerap turun ke wilayah melakukan Inpeksi Mendadak (Sidak), tapi masih ada juga pegawai yang dipergoki tidak disiplin.
Padahal, Sekda sendiri sudah sering menekankan soal kinerja ASN yang harus profesional sebagai pelayan masyarakat, juga termasuk disiplin kerja. Jumat (18/11), Sekda melakukan Sidak di Kecamatan Pinolosian Tengah (Penteng), dan didapati beberapa pegawai yang tidak disiplin, termasuk tidak ikut apel kerja. Saat itu juga, Sekda langsung memberikan teguran keras kepada Camat dan pegawai yang ditempatkan di kecamatan itu. “Ini sudah menjadi komitmen daerah untuk ditaati seluruh ASN lingkup Pemkab Bolsel. Aturan yang sudah ditegakkan harus ditaati semua ASN,” tegas Sekda.
Dikatakannya, perilaku ASN yang sering tidak ikut apel kerja, tidak boleh dibiarkan begitu saja. Harus ada sanksi tegas yang diberika atasan langsung di wilayah dalam hal ini Camat. “Sanksi penegakan disiplin terhadap ASN yang sering bolos, harus dilakukan. Ini perintah saya ke camat,” pinta Sekda. Usai apel, Sekda kembali memimpin rapat di aula Kantor Kecamatan Piteng, sebagai tindak lanjut dari penegakan disiplin. (Ali)

Komentar

BERITA LAINNYA