oleh

Mayulu Hadiri Sertijab Danyon Armed

BOGANINEWS, BOLSEL – Bupati Bolmong Selatan (Bolsel) Hi Herson Mayulu SIP, Jumat (18/11), hadiri Serahterima Jabatan (Sertijab)Komandan Batalyon Artileri Medan (Armed) 12/105 Tarik Bogani Lolak.
Tongkat pimpinan yang sebelumnya dijabat Mayor Arm Fajar Catur Prasetyo, kini digantikan oleh Mayor Arm Gregorius Eka Setiawan. Sertijab tersebut, juga dihadiri oleh Panglima Kodam (Pangdam) VII Wirabuana, Mayjen TNI Agus Surya Bhakti. Pada acara militer tersebut, menampilkan atraksi bertempur yang menggunakan perlengkapan senjata tembakan jarak jauh. Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bhakti mengatakan, prajurit di Armed Bogani, harus mampu memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. “Karena zaman dulu, Bogani adalah pelindung dan pengayom masyarakat di Bolmong, dan mampu melawan musuh yang menguasai daerah Bolmong. Sehingga anggota Armed Bogani, harus mampu menjadi contoh seperti itu,” kata Pangdam. Lanjutnya, pasukan Armed Bogani boleh garang, tapi ketika bersosialisasi dengan masyarakat harus bersikap lemah lembut. “Bergaulah dengan masyarakat. Tunjukan kalau kita adalah Bogani yang selalu melindungi mereka. Saat ini musuh kita ada di kehidupan sehari-hari, maka berbuat yang baik dalam kehidupan sosial,” ujarnya.
Sementara itu, Mayor ARM Fajur Catur berharap, Danyon Armed yang baru mampu membawa Armed Bogani ke-arah lebih baik. “Saya yakin dan percaya yang menggantikan posisi saya, pasti bisa membawa suasana yang baik di Armed Bogani ini,” harapnya. Ditempat yang sama, Mayor ARM Gregorius agung Setiawan, berjanji, akan memberikan yang terbaik bagi Armed Bogani. “Banyak amanah dan tanggung jawab yang diberikan kepada saya untuk memimpin Armed Bogani. Tanggung jawab itu, harus ditunaikan,” akunya.
Sementara itu, Bupati Bolsel Hi Herson Mayulu SIP, yang hadir pada sertijab tersebut menyampaikan ucapan selamatnya kepada Danyon Artileri Medan (Armed) 12/105 Tarik Bogani yang baru saja dilantik. “Selamat kami ucapkan kepada Danyon yang baru saja dilantik. Dan kepada Danyon Armed lama Mayor Arm Fajar Catur Prasetyo, diucapkan terima kasih atas pengabdiannya,” ucap Mayulu.
Disamping itu, Bupati Bolsel juga berharap, kepemimpinan Komandan Batalyon yang baru, bisa memberikan nuansa yang baru juga kepada Batalyon Armed Arteleri Lolak. “Harapannya semoga TNI tetap jaya. Tetap menyatu dengan rakyat, selalu mengayomi masyarakat sehingga tercipta nuansa keharmonisan antara TNI dengan rakyat,” harap Bupati Bolsel. (Ali)

Komentar

BERITA LAINNYA