Perdana, Pemkot Kotamobagu Canangkan Kawasan Car Free Day

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani, Minggu (26/5/2024) mencanangkan kawasan car free day (CFD) di Kota Kotamobagu yang bertempat di Jalan Ahmad Yani Kotamobagu.

Menurut Asripan, CFP yang dilaksanakan hari ini di Kota Kotamobagu, seperti kota-kota besar lainnya di Indonesia, yakni seperti Jogjakarta, Bandung, Jakarta. Dimana dalam waktu-waktu tertentu ada ruas jalan yang telah ditentukan sebagai lokasi yang bebas dari kendaraan bermotor untuk digunakan masyarakat berolahraga.

“Kegiatan car free day ini selain bertujuan untuk menyediakan lokasi untuk berolahraga bagi masyarakat, juga bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Kota Kotamobagu. Untuk itu, mulai hari ini tanggal 26 Mei tahun 2024 secara resmi saya mencanangkan lokasi ini, mulai dari depan Polres Kota Kotamobagu hingga jalan menuju Sampana, setiap hari Minggu, kita gunakan sebagai lokasi car free day,” ujar Asripan Nani.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Dandim 1303 Bolaang Mongondow Letkol. Inf. Fahmil Harris, Kapolres Kotamobagu AKBP. Dasveri Abdi., S.I.K, Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Kotamobagu Chairul. F. Mokoginta, perwakilan Forkopimda Kota Kotamobagu, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kotamobagu Hj. Siti Fatmah Fitriana Nani Buhang, Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu Sofyan Mokoginta, para Asisten, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, para Staf Ahli Wali Kota Kotamobagu, para pimpinan perbankan, para Camat, lurah dan sangadi, serta ASN dan masyarakat.

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar