Pemdes Nuangan Barat Gelar Sosialisasi Desa Digital Tentang Pengelolaan Pertanian

BOGANINEWS, BOLTIM – Pemerintah Desa (Pemdes) Nuangan Barat, Kecamatan Nuangan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar sosialisasi Desa Cerdas atau Desa Digital tentang pengelolaan pertanian.

Kegiatan ini di laksanakan oleh kader digital desa Nuangan Barat, dan dibuka langsung oleh Sangadi Nuangan barat Evendi Suangi, yang turut dihadiri oleh Duta Digital Kabupaten, Zulkifli Malangi, kader digital Nuangan Barat Darwis Lauma sebagai narasumber dari praktisi pertanian, serta BPD, aparat desa, lembaga dan pemuda Nuangan Barat.

“Sistem digital melalui aplikasi Desa Digital tentang pengelolaan pertanian di desa mempermudah dalam segala pelayanan, baik terkait pertanian, pupuk administrasi, kependudukan tani, maupun perputaran ekonomi desa melalui aplikasi Desa Digital,” ujar Sangadi Nuangan Barat, Evendi Suangi, Selasa (28/5/2025).

Dikatakannya, dengan adanya aplikasi Desa Digital ini, mempermudah kita untuk mengetahui data petani juga pertanian di desa kita.

“Jadi masyarakat dapat mengetahui data jumlah penduduk yang petani, ketersediaan pupuk, juga terkait pengelolaan pertanian kegiatan sosialisasi Desa cerdas, Desa Digital di desa melalui online,” jelasnya.

Kegiatan ini di laksanakan oleh kader digital desa Nuangan Barat, yang dibuka oleh bapak Sangadi Nuangan barat Evendi Suangi SPd, juga di hadiri oleh duta digital kabupaten,zulkifli malangi,SE, Kader digital Nuangan Barat Darwis Lauma narasumber dari praktisi pertanian, BPD aparat desa, lembaga dan pemuda Nuangan Barat.

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar