Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Ini Harapan Wakil Wali Kota Kotamobagu

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Di memontum peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan berharap, semua pihak bisa menjaga nilai-nilai luhur Pancasila.

“Semoga kita semua diberikan kemampuan dan kekuatan, untuk menjaga nilai-nilai luhur Pancasila, serta mengimplementasikan nilai-nilai tersebut dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” tuturnya.

Dikatakannya, dalam memaknai Hari Kesaktian Pancasila, kalau rongrongan terhadap pancasila untuk ditumbangkan telah terjadi sejak zaman kemerdekaan.

“Sejak jaman kemerdekaan, bangsa ini sudah banyak mengalami rongrongan yang bertujuan untuk memecah belah Persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Salah satunya yaitu, upaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai Ideologi Negara. Akan tetapi, berkat semangat persatuan seluruh komponen bangsa, sehingga sampai saat ini bangsa Indonesia mampu untuk bertahan,” jelasnya.

Untuk diketahui, Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan , Jumat 1 Oktober 2021 di ruang kerjanya pagi tadi, mengikuti secara virtual pelaksanaan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila secara nasional.

Keikutsertaan Nayodo Koerniawan pada kegiatan tersebut, dalam rangka mewakili Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara.

Mewakili Walikota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara, mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2021 secara virtual,” tulis Nayodo dalam halaman facebooknya pagi tadi.

Tidak lupa, Nayodo juga dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat atas peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2021. (**)

Komentar