Ini Pesan Bupati ke Dirut PDAM Bolmong yang Baru, Pesan Kelima Bicara Soal Nama dan Pencopotan

BOGANINEWS, BOLMONG – Usai melantik Direktur Utama (Dirut) PDAM yang baru yakni Kamran Mocktar Podomi, Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow, memberikan lima pesan penting kepada Dirut PDAM serta jajarannya.

Baca juga : https://boganinews.com/bolmong/kamran-mochtar-dilantik-dirut-pdam-bolmong/

Dikatakannya, pelantikan Dirut PDAM Bolmong yang baru, dilakukan secara prosedural melalui fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan oleh tim ahli yang telah terbentuk sebagaimana amanat Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 2 Tahun 2007 tentang organ dan kepegawaian perusahaan daerah air minum.
Untuk itu, ada beberapa pesan dan harapan yang telah Bupati sampaikan. Pertama, Bupati berharap kepada Dirut PDAM untuk dapat melakukan terobosan baru baik dari sisi pengembangan fisik, maupun pengembangan pelayanan termasuk melakukan pembenahan baik di internal maupun eksternal demi peningkatan kualitas dan kuantitas pelayanan PDAM kepada masyarakat.
Kedua, Bupati meminta agar berbagai permasalahan harus segera dibenahi. Diantaranya adalah kualitas, kuantitas dan kontinuitas pelayanan air kepada masyarakat. “Untuk itu saya minta kedepannya harus terbuka dalam menerima krtitikan saran demi menjadikan PDAM ini lebih baik lagi dan cepat tanggap terhadap situasi dan kondisi di lapangan. Juga berperan aktif dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk memenuhi kewajiban sebagai pelanggan,” jelas Yasti.
Ketiga, Bupati menegaskan agar ada kekompakan di internal PDAM. “Tanpa itu dan tim yang solid kita tidak dapat bekerja secara maksimal. Mulai saat ini, bangun dan ciptakanlah komunikasi dan harmonisasi dengan semua jajaran PDAM yang ada, sehingga seluruh karyawan dan karyawati dapat bekerja dengan nyaman, serta menghasilkan kinerja yang lebih maksimal,” tegasnya.
Pada poin keempat, kepada seluruh jajaran PDAM Bolmong, Bupati meminta wajib melaksanakan protokol kesehatan Covid-19, dalam melakukan pelayanan kepada pelanggan dengan tetap mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker, serta jangan melayani pelanggaan yang tidak menggunakan masker.
“Kelima khusus kepada Dirut PDAM yang baru, saya minta jangan menggunakan nama saya untuk kepentingan pribadi dan kelompok. Saya ingatkan jangan menggunakan nama saya, jangan menggunakan kedekatan kita untuk kepentingan pribadi dan kelompok. Saya tidak segan-segan mencopot saudara apabila saudara mencatut nama saya untuk kepentikan pribadi dan kelompok,” ucap Yasti. (ino)

Komentar