Kamran Mochtar Dilantik Dirut PDAM Bolmong

BOGANINEWS, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkba) Bolaang Mongondow (Bolmong), Senin (8/6/2020) siang, menggelar acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, serta serah terima jabatan kepada Direktur Utama (Dirut) Parusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Bolmong yang baru, yakni Kamran Mochtar Podomi, bertempat di kantor Bupati Bolmong.
Acara pelantikan tersebut, dilaksanakan dengan tetap mentaati protokol kesehatan Covid-19 dan dipimpin langsung Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, yang didampingi Sekda Bolmong Tahlis Gallang, para Asisten, pimpinan OPD, serta para karyawan PDAM Bolmong.
Usai melantik dan mengambil sumpah jabatan, dalam sambutannya Bupati mengucapkan selamat bekerja dan selamat berkarya kepada Dirut PDAM Bolmong yang baru dilantik. “Saya juga menyampaikan terima kasih kepada tim ahli fit and proper test yang telah melaksanakan tugasnya menguji kompetensi kapabilitas para Dirut PDAM Bolmong,” ucap Yasti
Lanjutnya, momentum pelantikan dan pengambilan sumpah ini, menjadi langkah awal bagi Dirut PDAM yang baru untuk lebih meningkatkan pelayanan publik, serta meningkatkan kinerja dan profesionalisme dalam memberikan akses yang lebih baik kepada masyarakat khususnya dalam penyelenggaraan pengeloaan air bersih di Kabupaten Bolmong.
“PDAM sebagai perusahaan milik daerah mempunyai peran ganda yaitu sebagai institusi yang berorientasi sosial untuk memberikan pelayanan publik, serta institusi yang berorientasi ekonomi yaitu untuk mendapatkan profit atau keuntungan yang dapat mendorong peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” jelas Yasti.
Menurutnya, hal ini menjadi tantangan bagi Dirut yang baru untuk dapat memadukan dua kultur ini menjadi suatu kesatuan kultur yang positif untuk mendukung pengelolaan PDAM yang berkelanjutan. “Jajaran PDAM secara bijak harus melakukan transformasi corporation yang modern, yang berorientasi pada hasil dan drama terhadap prinsip-prinsip good corporate governance,” katanya
Dikatakannya, untuk mencapai kondisi PDAM yang berciri corporasi professional dan moderen, tentu tidak lepas dari peran stake holder serta pemda sebagai pemilik perusahaan, dewan pengawas dan segenap jajaran PDAM, serta masyarakat pelanggan. “Diharapkan semua pihak bersama-sama dapat berbuat yang terbaik untuk mewujudkan PDAM yang maju, mandiri dan professional. Sehingga dapat bersaing di tengah ketatnya persaingan dunia usaha saat ini,” pintanya. (ino)

Komentar