Pandemi Covid-19, Ketua KNPI Boltim Bagikan Masker dan Takjil

BOGANINEWS, BOLTIM – Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesi (KNPI) Boltim Amalia Ramadhan Landjar, bersama rombongan kembali menyisir wilayah pegunungan Kecamatan Modayag dengan aksi sosial berbagi takjil dan masker. Amalia dengan semangat melakukan aktifitas rutin program kerja, ke sejumlah wilayah seperti sebelumnya di dua Kecamatan Modayag Barat dan Kotabunan.
Sebanyak 250 bungkusan Takjil dan 300 masker, telah dibagikan kepada masyarakat secara gratis oleh Amalia bersama rombongan. “Ini sudah Kecamatan ketiga kami berbagi masker dan takjil. Di kondisi pandemi seperti ini, kita harus turut mengedukasikan tentang manfaat menggunakan masker. Di samping itu, kita juga berbagi takjil untuk masyarakat yang menjalankan ibadha puasa,” kata Amalia, Rabu (13/5/2020).
Lanjutnya, kegiatan ini adalah bentuk kepedulian, serta kekhawatiran dengan penularan Covid-19. Tapi bukan menjadi alasan dan halangan untuk kita menjalankan ibadha puasa. Namun demikian, sebagaiaman anjuran pemerintah wajib menjadi kepatuhan kita untuk melawan penularan wabah.
“Saya hanya berharap, ibadha puasa adalah kewajiban kita sebagai umat muslim. Memang adalah suatu kekhawatiran kita saat menjalankan puasa di tengah pandemi ini yakni risiko tertular. Sehingga itu, yang perlu kita lakukan adalah melawan dengan cara menjaga kesehatan, rajin mencuci tangan dan sering menggunakan masker,” ucap putri tercinta Bupati Boltim Sehan Landjar ini.
Usai berbagi masker, Amalia bersama rombongoan menyempatkan waktu berkunjung ke salah satu keluarga yang sedang berduka di Modayag Barat. “Silaturahmi perlu kita jaga, dikondisi Pandemi ini saling mengingatkan dan memberikan suport kepada sesama,” kata Amelia. (Agung)

Komentar