Produk Kopi Bakal Warnai Festival Kuliner

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disbudpar) Kotamobagu Anki Taurina Mokoginta, mengungkapkan bahwa pihaknya juga berencana ikut menggulir Coffeee Vaganza di tengah-tengah Festival Kuliner 2020, yang akan berlangsung di kompleks Pasar Tradisional Kelurahan Genggulang.

“Coffee Vaganza ini kita gelar untuk memberikan ruang dalam menggali racikan kopi terbaik, yang nanti akan disajikan para peracik kopi di daerah ini, di tengah-tengah kegiatan Festival Kuliner berlangsung,” ungkap Anki yang juga merupakan Ketua TPP-PKK Kotamobagu, Jumat (13/3/2020).

Untuk itu kata dia, pihaknya juga akan menyiapkan gerai untuk pameran Coffee Vaganza tersebut. “Jadi konsepnya nanti, para peracik kopi atau barista bisa mempertunjukkan kebolehan dan eksperimen mereka dalam meracik kopi, dengan menyuguhkan cita rasa terbaik kepada para pengunjung di stand atau gerai mereka, pada pelaksanaam kegiatan nanti,” ujarnya.

Lanjutnya, Coffe Vaganza yang akan menjadi bagian dari festival kuliner nanti, merupakan salah satu bagian dari peringatan Hari Kopi Nasional yang jatuh pada 11 Maret lalu. “Ini juga sebagai bentuk dan upaya kita pemerintah daerah, untuk terus mempromosikan potensi kopi di daerah ini, agar bisa lebih dikenal secara luas secara nasional bahkan global,” tambahnya. (St)

Komentar