Sehan Meletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid di Desa Bongkudai Barat

BOGANINEWS BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar SH, Rabu (28/11) meletakkan batu pertama pembangunan Masjid di Desa Bongkudai Barat Kecamatan Modayag Barat.

Pada peletakan batu pertama tersebut Bupati memberikan apresiasi kepada panitia pembangunan Masjid khususnya pemilik lahan Yolanda Mamonto, yang telah ikhlas mewakafkan lahan dan mensupport material pembangunan masjid.

“Satu kebanggaan karena membangun masjid merupakan gambaran ketaatan terhadap apa yang diyakini,” kata Sehan. Lanjutnya, membangun masjid adalah perbuatan mulia, namun jauh lebih utama adalah bagaimana jamaahnya memakmurkan masjid.

“Masjid bukan sekadar tempat ibadah tapi pusat kegiatan belajar dan tempat mengkaji segala persoalan,” jelasnya Bupati. Ditambahkannya, untuk mempercepat penyelesaian pembangunan masjid, Bupati akan menyiapkan anggaran sekira Rp 500 juta dan untuk bantuan pribadi sebesar Rp 25 juta. “Insya Allah bisa selesai sebelum masa jabatan saya berakhir.

Di sisi lain, Ketua Panitia pembangunan Masjid Sudibyo Mamonto menuturkan, lokasi pembangunan masjid adalah tanah wakaf keluarga Yolanda Mamonto dengan luas 6.243 M2. Masjid direncanakan akan dibangun dengan ukuran 25×25 meter dan anggarannya diperkirakan mencapai Rp 4 milyar. “Harapan kami masjid ini dapat selesai sebelum berakhirnya masa jabatan Bupati Sehan Landjar, agar dalam peresmian masih bersama-bersama dengan Bupati,” harapnya.

Peletakan batu pertama tersebut turut hadir Ketua DPRD Boltim Marsaoleh Mamonto dan anggota Faisal Mamonto. Juga dihadiri anggota DPRD Provinsi Sulut, Rita Lamusu, Calon DPD RI Muhammad Salim Landjar, Kakan Kemenag Boltim beserta jajaran, serta aparat desa se Kecamatan Modayag Barat. (Agm)

Komentar