Luas Hutan Kota di Mongkonai Bakal Ditambah

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Luas hutan kota bonawang yang berada di Kelurahan Mongkonai Barat, Kecamatan Kotamobagu Barat, bakal ditambah.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Nasrun Gilalom melalui Kabid Tata Lingkungan, Subandi Paputungan, bahwa luas wilayah hutan kota tersebut saat ini kurang lebih empat hektar. “Hutan Kota memang menjadi paru-paru kotamobagu, untuk itu perlu di perluas kembali dari empat hertar sebelumnya menjadi lima hektar,” kata Subandi, Kamis (30/08/2018).

Dikatakannya, perluasan lahan di hutan kota akan menyentuh lahan warga disekitar. “Ada lahan perkebunan warga yang sudah ditawarkan, itu sekitar Rp 125 juta. Nah, itu yang akan kami kaji dulu yang jelas akan ada perluasan,” ungkapnya.

Selain itu, Pemkot Juga bakal menambah fasilitas di hutan kota guna menunjang dan menarik para wisatawan yang datang. “Fasilitas lainnya kami sudah tambah seperti WC umum dan akses jalan, tinggal rencananya kami akan membuat wilayah kebun binatang agar lebih menarik para wisatawan,” jelasnya. (Tr01/Ino)

Komentar