Destinasi Wisata Para Layang Akan Dibuat di Desa Sia

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Potensi wisata di Kotamobagu terus dikembangkan. Kali ini, Desa Sia, Kecamatan Kotamobagu Utara, sedang merencanakan pembangunan lokasi destinasi wisata paralayang dan Gantole.

Menurut Sanghadi (kepala desa) Sia, Herto Balansa, tahun ini sudah masuk tahap perencanaan. Dan 2019 mendatang sudah pelaksanaanya Pembagunan,” ungkap Herto.

Menurutnya, pembangunan lokasi wisata tersebut anntinya akan menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (Dandes). “Untuk pengelolaannya dilakukan lewat Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan akan diatur juga dalam Peraturan Desa (Perdes). jelas Herto.

Kehadiran lokasi wisata tersebut kata Herto, selain dapat mengurangi angka pengangguran warga setempat, tentunya disisi lain dapat meningkatkan pendapatan asli desa (PADes),” katanya.

Sekadar diketahui, Desa Sia’ merupakan desa yang berbatasan langsung dengan Desa Poopo Kecamatan Passi Timur Kabupaten Bolmong. Desa tersebut berada pada dataran tinggi dan diwilayah perkebunannya terdapat sebuah gunung yang disebut gunung Sia. (tr01/Ino)

Komentar