Herson: Dua Kaligrafi Al-Qur’an akan Dijadikan Monumen

BOGANINEWS BOLSEL – Bupati Bolsel Hi. Herson Mayulu SIP (H2M), yang juga selaku Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Sulut, pada penutupan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Sulut ke XXVII di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), mengatakan, MTQ kali ini telah memecahkan rekor membuat Kaligrafi Al-Qur’an terbesar.

“Pemerintah Bolsel akan menjadikan kaligrafi ini sebagai monumen dan akan di pasang di dua tempat yaitu, Ibu Kota dan pusat perkantoran pemerintahan,” kata Bupati, Selasa (8/5). Ketua LPTQ Sulut ini juga mengatakan, pelaksanaan MTQ kali ini akan memperiotaskan putra-putri daerah.

“Kami mengambil kesimpulan bahwa peserta MTQ tidak bisa meminjam dari luar daerah,” tegasnya. H2M juga mengucapkan terimah kasih kepada seluruh daerah yang telah mengikuti pelaksanaan MTQ tingkat provinsi. “Terima kasih kepada seluruh Kabupaten dan Kota yang telah mengirim utusannya pada pelaksanaan MTQ tingkat provinsi,” ucapnya.

Diketahui, pelaksanaan MTQ di Bolsel, hadiahnya paling banyak dari sebelumnya. Pihak panitia pelaksana telah menyiapkan dana sebesar Rp 448.000.000 untuk hadiah bagi para juara dibeberapa ketegiri, pada kegiatan MTQ tingkat provinsi. Juara I Rp. 5.000.000,  Juara II Rp. 3.500.000 dan Juara III Rp. 3.000.000. (Holan)

Komentar