Adnan Himbau Warga Dekat Aliran Sungai Untuk Perhatikan Anaknya

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu, Adnan Massinae, mengimbau kepada seluruh orang tua yang mempunyai anak diawah 17 tahun yang tinggal di dekat aliran sungai, agar menjaga anaknya disaat cuaca lagi ekstrim.

Hal tersebut itu dikarenakan pada pengalaman yang menimpa korban hanyut di sungai Kapandakan agar tidak terulang. “Kejadian ini jadi pelajaran bagi kita dan semua orang tua yang ada di Kotamobagu untuk menjaga anaknya disaat cuaca lagi ekstrim,” kata Adnan.

Adnan mengungkapakan, kalau dalam beberapa hari in,i cuaca di kotamobagu agak tidak bersahabat namun tidak terlalu dilanda hujan deras “Ada kalanya di Kotamobagu hujannya tidak deras tapi sungai-sungai kita ini semuanya menerima kiriman air dari daerah lain, yang mungkin saja di sana terjadi hujan cukup deras sehingga membawa air bandang. Nah, inilah yang perlu diantisipasi oleh masyarakat,” kata Adnan.

Dicontohkan Adnan, seperti peristiwa sebelumnya, anak-anak awalnya bermain di aliran sungai kecil yang secara logika tidak membahayakan mereka, tapi justru disitulah paling rawan. Beberapa waktu lalu juga, anak anak bermain di aliran sungai kecil dan tiba-tiba air deras datang lalu menghanyutkan mereka,”ucap Adnan

Ia pun berharap, agar para orang tua agar selalu menjaga anaknya terlebih disaat cuaca lagi ekstrim dan berada didekat aliran sungai. “Saya berharap orang tua memperhatikan anakanya apalagi disaat cuaca tidak bersahabat,” harapnya (Tr01)

Komentar