Disbudpar KK Tawarkan Paket Wisata Untuk Promosikan Wisata BMR

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kotamobagu, akan menyiapkan paket wisata bagi para turis atau wisatawan yang akan berkunjung ke Bolaang Mongondow Raya (BMR).
Hal ini dikatakan Kepala Disbudpar Kotamobagu, Moch Agung Adati, bahwa paket wisata ini merupakan inisiatif dalam memperomosikan objek wisata yang ada di BMR. Dengan telah berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Daerah tetangga, diantaranya Kabupaten Bolmong dan Kabupaten Boltim.
 “Akses yang jauh, membuat para wisatawan berpikir untuk berkunjung. Melalui paket wisata ini kata Agung, mungkin akan menarik minat para wisatawan, karena kita akan berkerjasama dengan pihak travel. Destinasi wisata yang ditawarkan di antaranya Penangkaran Burung Maleo, Permandian Air Panas, Pulau Tiga Maelang, Tanjung Silar dan Patokan, Danau Mo’at dan Agro Wisata Kebun Strawberry,” jelas Agung.
Untuk Kotamobagu sendiri, mengandalkan wisata budaya dan religi sebagai destinasi wisata yang akan ditawarkan. “Mengingat Kotamobagu menjadi tempat transit, jadi kita hanya bisa menawarkan wisata budaya dan religi, disamping kuliner tentunya. Lagi pula biasanya, para wiasatawan ini memilih menginap atau tinggal di hotel-hotel yang tersebar di Kotamobagu. Intinya, saling menunjang dan melengkapi,” katanya.
Diketahui Disparbud Kotamobagu telah melakukan survei langsung kelayakan destinasi wisata yang akan ditawarkan dalam paket wisata BMR ini, mulai dari perkiraan jarak tempuh, akses masuk ke lokasi wisata,  ketersediaan infrastruktur penunjang seperti toilet dan kamar bilas. (Ino)

Komentar