H2M Didukung Tiga Bupati Maju DPR-RI

BOGANINEWS, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Hi. Herson Mayulu (H2M), rencananya akan maju bertarung pada perhelatan politik Pemilihan Legislatif (Pileg) untuk DPR-RI 2019 mendatang. Tekad H2M untuk maju ke senayan ini, selain mendapat dukungan dari berbagai kalangan maupun tokoh masyarakat, juga mendapat respon positif dari sejumlah elit politik di wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR).
Terbukti Tiga Kepala Daerah di BMR memberikan restu dan dukungan terhadap H2M untuk maju ke DPR-RI. Seperti disampaikan Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow, bahwa BMR harus ada figur yang tepat untuk menggantiKan dirinya di DPR-RI.
“Masyarakat BMR harus memilih figur secara selektif. Salah satunya harus datang dari putra daerah yang terbukti sudah berkarya untuk daerah. Tapi kalau anggota DPR-RI yang tidak pernah berbuat untuk daerahnya, untuk apa dipertahankan,” kata Yasti.
Menurut Yasti, figur yang layak menduduki kursi DPR-RI harus mampu menampung aspirasi rakyat sebagai penyambung lidah antara masyarakat dengan pemerintah. “Salah satu figur yang akan melangkah ke DPR-RI adalah Bupati Bolsel (H2M). Menurut saya itu merupakan langkah positif. Kalau figur tidak jelas maka tidak mungkin Bolmong akan mendukung. Dan ketika Bolsel, Kotamobagu dan Bolmong sudah bersatu, maka satu kursi sudah pasti,” ucap Yasti.
Ia juga juga menilai, sosok Bupati H2M merupakan figur yang sangat pantas mengemban amanah rakyat di kanca Nasional. “Selain sudah membuktikan baktinya kepada daerah, Ia merupakan sosok yang mampu membangun komitmen dengan rakyat. Andai saja Provinsi BMR sudah dimekarkan, maka beliau pun pantas jadi Gubernur,” tegasnya.
Senada disampaikan Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Depri Pontoh. Calon Kepala Daerah yang kini diusung oleh PDI Perjuangan ini mendukung penuh langkah H2M untuk bertarung di kursi legislatif 2019 akan mendatang. “Sosok Pak Herson adalah sosok yang sangat layak dititipkan amanah rakyat. Selain berpengalaman beliau merupakan sosok yang ikonis di Sulut. Saya pribadi sangat mensupport beliau maju ke DPR RI agar kepentingan rakyat di BMR bisa sampai ditangan pemerintah pusat,” jelasnya.
Begitu juga dengan Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Salim Landjar, juga memberikan dukungan terhadap H2M maju ke senayan. “Jauh hari sebelumnya, Kakanda Haji Herson Mayulu sudah menyampaikan kepada saya, dimana kala beliau akan maju ke pemilihan anggota DPR-RI. Saya pribadi sangat respek dan menyetujui rencana beliau itu,” aku Eyang sapaan akrab Bupati Boltim. (Holan)

Komentar