Remaja Tanggung Tenggelam di Pulau Molosing

BOGANINEWS, BOLMONG – Pulau Molosing yang berada di wilayah Kecamatan Lolak, Minggu (2/7) sekira pukul 16.00 WITA, kembali dihebohkan dengan tenggelamnya Rifaldi Datundugon (14) salah satu pengunjung yang sedang mandi di kawasan pulau tersebut. Korban yang saat itu sedang asik berenang bersama keluarga, tiba-tiba saja mengalami gejala epilepsi dan langsung tenggelam.
Ayah korban Amir Datundugon saat melihat anaknya tenggelam langsung panik dan meminta pertolongan masyarakat yang berada di kawasan pulau tersebut. Untung saja, saat itu ada Tim SAR (Search and Rescue) yang bertugas di Pos Jaga Pulau Molosing, bersama petugas dari Yon Armed Bogani bersama Personil TRC-PB BPBD Bolaang Mongondow, yang melakukan Patroli pengamanan di kawasan Wisata Pantai Bungin dan Pulau Molosing.
Korban pun langsung mendapat pertolongan dan langsung dievakuasi ke Pantai Bungin dengan menggunakan Perahu Karet dan dilanjutkan ke Puskesmas Lolak menggunakan Mobil Rescue BPBD. “Kondisi korban saat ini sudah mulai membaik karena langsung ditangani oleh Medis,” kata Kepala BPBD Bolmong Channy Wajong.
Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Personil TRC-PB, Polsek Lolak dan Anggota dari Yon Armed Bogani telah menghimbau kepada para pengunjung untuk segera meninggalkan lokasi wisata, mengingat cuaca yang kurang bersahabat dan sudah menjelang malam hari. Sedangkan Kawasan wisata Pulau Molosing, mulai disterilkan dari para wisatawan. (Ino)

Komentar