Musda Muhammadiyah Siap Digelar

BOGANINEWS, BOLSEL – Musyawarah Daerah (Musda) Muhammadiyah dan Organisasi Otonom (Ortom) seperti Pemuda Muhammadiyah maupun Nasyiatul Aisyiyah, di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), rencananya akan digelar dalam waktu dekat.
Menurut Ketua Muhammadiyah Bolsel, H Abdi Van Gobel, Musda Muhammadiyah ke-II ini sudah lama direncanakan. Bahkan, panitia Musda sudah terbentuk sejak lama. “Rencananya dalam waktu dekat digelar. Tapi kita masih akan melakukan rapat tingkat PDM (Pimpinan Daerah Muhammadiyah) dengan panitia yang sudah terbentuk,” jelas Abdi yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Bolsel.
Lanjutnya, pada rapat nanti sekaligus akan membahas soal Musda Ortom Muhammadiyah lainnya, seperti Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiyah. Dengan adanya informasi akan digelar Musda Muhammadiyah beserta Ortom lainnya, sejumlah kader pun mulai membahas figur – figur yang dianggap layak untuk maju bertarung.
Para kader yang dianggap berpotensi untuk maju pada Musda Pemuda Muhammadiyah diantaranya, Syukri Van Gobel, Delfiant Thanta, dan Boby Sampe. Syukri sendiri sudah menyatakan siap maju untuk bertarung sebagai Ketua Pemuda Muhammadiyah. “Saya siap merebut kursi Ketua Pemuda Muhammadiyah,” aku Syukri, yang saat ini menjabat sebagai Camat Bolaang Uki.
Selain Pemuda Muhammadiyah, ada juga Nasyiatul Aisyiyah. Namun Ortom Nasyiatul Aisyiyah tersebut, sampai saat ini baru satu kader saja yang di sebut-sebut akan maju untuk merebut kursi ketuanya, yakni Hilda Gobel.
Menanggapi hal ini, salah satu kader Muhammadiyah, Amang Gobel mengatakan, jika memang nama-nama kader di atas, merupakan kader muda potensial Muhamamdyah Bolsel, maka sebagai kader dirinya siap mendukung.
“Kami siap mendukung siapa pun Pemuda Muhammadiyah yang akan maju. Jika mereka sudah memiliki tekad yang kuat, berarti mereka juga harus mampu mengemban amanah untuk membesarkan Pemuda Muhammadiyah di Bolsel,” terang Amang. (HBO)

Komentar