oleh

Jalan Desa Terpencil Dapat Diperhatikan

BOGANINEWS, BOLMUT – Pihak DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), meminta kepada Pemerintah Daerah (Pemda), agar tahun 2017 ini dapat memperhatikan jalan desa terpencil.

Hal ini disampaikan anggota DPRD Bolmut Reba Pontoh, agar Pemda melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Bolmut, dapat mengalokasikan dana APBD tahun 2017, untuk pembangunan jalan menuju Desa Pangkusa dan Desa Sidodadi Kecamatan Sangkup. “Jalan menuju kedua desa tersebut harus segera dibangun,” pinta politisi Gerindra ini.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas PU Ir. Saerodji, Msi mengatakan, pembangunan jalan di setiap desa terpencil menjadi prioritas. Tak hanya jalan di wilayah Kecamatan Sangkup yang akan diperbaiki, melainkan seluruh jalan desa yang ada di wilayah Kecamatan yang ada di Bolmut.

“Pembangunan dan peningkatan jalan di desa terpencil menjadi prioritas kita, karena masyarakt sangat membutuhkan akses jalan untuk keluar masuk ke jalan Trans Sulawesi,” jelas Saerodji. Lanjutnya, peningkatan jalan di Desa Pangkusa dan Sidodadi, sudah dianggarkan sebesar Rp 9 Miliar. “Kondisi jalan menuju dua desa tersebut sudah parah. Jadi tahun ini akan dikerjakan,” jelasnya. (WaOne)

Komentar

BERITA LAINNYA