oleh

sAIIG Kunjungi Pemkot

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu (Pemkot) mendapat kunjungan dari tim kerjasama Australia-Indonesia untuk program hibah Infrastructure Grants for sanitation (sAIIG).

Kunjungan tersebut untuk memverifikasi sambungan Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) yang ada di Kelurahan Gogagoman.‬ Menurut Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Rakyat, Imran Amon, tim sAIIG akan berada di Kotamobagu selama Empat hari. “Tujuan mereka untuk memverifikasi sambungan IPAL,” kata Amon‬

‪Dikatakannya, untuk tahun kemarin pihaknya sudah membangun 341 sambungan rumah. Dengan jumlah itu, mereka akan melakukan verifikasi. “Jika itu sudah memenuhi standar dan kriteria sAIIG, maka mereka akan mengganti biaya setiap rumahnya Empat  juta rupiah,” ungkapya.‬

‪Untuk itu katanya, sebelum pihak sAIIG mengembalikan pengantian biaya, maka mereka akan melakukan verifikasi di lapangan terdahulu.‬ Karena ini merupakan komitmen antara pemerintah Indonesia dan Australia yang diperkuat dengan Memorandum of Understanding (MOU).

“Besok akan diadakan pertemuan dengan Pemkot, untuk memaparkan Tiga program yang akan mereka tawarkan ke pemerintah daerah yaitu  sanitasi, sarana air bersih, dan sarana persampahan,” tambahnya. (Ino)

Komentar

BERITA LAINNYA