Pj Bupati Bolmong Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

BOGANINEWS, BOLMONG – Penjabat (Pj) Bupati Bolmong, dr. Jusnan C Mokoginta memimpin upacara hari lahir Pancasila 2024 yang digelar Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) pada Sabtu, 01 Juni 2024, bertempat di halaman Kantor Bupati Bolmong.

Upacara yang mengangkat tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa menuju Indonesia Emas 2045” tersebut, Pj Bupati Bolmong bertindak sebagai Inspektur upacara (Irup) dan menyampaikan pidato yang disarikan dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia, Yudian Wahyudi.

Pada sambutannya, Pj Bupati Jusnan Mokoginta mengajak semua pihak untuk bersatu dalam merawat keberagaman negara melalui peringatan Hari Lahir Pancasila.

Lanjutnya, kerja sama dan kolaborasi ditekankan sebagai sarana menjaga kesatuan dan perdamaian sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila.

“Semoga semangat dari peringatan hari lahir Pancasila ini dapat mendorong kita semua untuk terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang maju, adil, sejahtera, dan dihormati di lingkup internasional,” kata Jusnan.

Lebih lanjut kata Jusnan, keberadaan Pancasila adalah karunia dari Tuhan Yang Maha Esa untuk bangsa Indonesia.

“Di dalam Pancasila terkandung nilai-nilai mulia yang menghargai inklusivitas, toleransi, dan gotong royong. Keanekaragaman yang kita miliki adalah anugerah yang disatukan dalam identitas nasional yakni Bhinneka Tunggal Ika,” kata Jusnan.

Turut hadir, Sekretaris Daerah Bolmong Abdullah Mokoginta, Ketua DPRD Welty Komaling, para Asisten, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), unsur Forkopimda, para camat, sangadi/lurah, serta Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Bolmong. (Adv)

Komentar