Pemkot Kotamobagu Fasilitasi Para Kafilah Peserta MTQ Ke-30

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-30 tingkat Provinsi Sulawesi Utara, yang di selenggarakan di Kotamobagu yang juga sebagai tuan rumah, memastikan kenyamanan para peserta kafilah selama di Kotamobagu.

Dalam acara MTQ ke-30 yang berlangsung dari tanggal 10 sampai degan tanggal 15 Juni 2024 pihak panitia yakni Pemkot Kotamobagu menyediakan tempat tinggal bagi para kafilah.

Kunjungan itu di tempat tinggal atau pondok para peserta MTQ di rumah-rumah warga.

Dalam kunjungan itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kotamobagu, Teddy Makalalag, mengatakan Pemkot Kotamobagu sangat berkomitmen untuk mendukung kelancaran pelaksanaan MTQ dan memberikan yang terbaik bagi para kafilah.

“Iya kami bersilaturahmi dan berkunjung untuk ingin memastikan bahwa semua peserta mendapatkan fasilitas yang baik dan merasa nyaman selama berada di Kotamobagu. Dukungan ini adalah bagian dari upaya kami untuk mensukseskan MTQ ke-30 ini,” ujarnya.

Sementara itu, Yoko salah satu peserta dari kontingen Kota Bitung, menyatakan rasa terimakasih atas perhatian yang diberikan oleh Pemerintah Kota Kotamobagu.

“Terima kasih Pak Kepala Dinas atas kunjungannya kepada kontingen dari Bitung dan kafilah lainnya,” ungkap Yoko.

Untuk diketahui, kegiatan ini melibatkan 15 kabupaten/kota di Sulut, dengan ratusan peserta yang mengikuti delapan cabang lomba MTQ.

Pemkot Kotamobagu juga memberikan insentif bagi dewan hakim dan bantuan sesuai kemampuan untuk setiap kafilah.

Tempat tinggal bagi kafilah saat ini terbagi di empat kecamatan di Kotamobagu, yaitu di rumah warga.

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar