Pemaparan Lomba Desa, Pj Bupati Jusnan Bangga dan Optimis terhadap Desa Doloduo Dua

BOGANINEWS – Penjabat Bupati dr Jusnan Mokoginta yang mendampingi langsung pemaparan Sangadi Doloduo Dua Wawan Bonde, pada Lomba Desa dan Kelurahan tingkat Provinsi, di aula Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Provinsi Sulut, Selasa (25/6/2024).

Meskipun baru sebulan lebih menjabat sebagai Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), komitmen dr Jusnan C Mokoginta, MARS dalam mendorong kemajuan dan pembangunan tingkat desa patut di apresiasi.

Tampak sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) turut mendampingi Pj Bupati, diantaranya Asisten II Zainudin Paputungan, Kepala Bappeda Mutu Mokoginta, Kepala Dinas kesehatan I Ketut Kolak, Kepala Dinas Pendidikan Farida Mooduto, Kepala Dinas Pariwisata Remon Ratu, Dinas Capil, BPBD, Disperindag ESDM, Kabag Hukum Irmansyah Makalalag, Kabag Prokopim Harry Moka, Camat Dumoga Barat Sukardi Bonde, bersama ketua TP PKK.

Di hadapan para tim penilai lomba Desa tingkat Provinsi dan kepala Dinas PMD Provinsi Sulut, dr Jusnan menyampaikan kebanggaan dan optimismenya terhadap Desa Doloduo Dua.

“Hari ini saya ada undangan kegiatan penting juga di Jakarta dan Bali, tapi saya lebih memilih bersama jajaran pemerintah Desa Doloduo Dua, karena setelah menyabet peringkat satu tingkat kabupaten, kita harus menunjukkan bahwa dengan tata pemerintahan yang berkualitas, kita bisa mewujudkan masyarakat yang sejahtera,” kata Jusnan.

Ia meyakini bahwa Desa Doloduo Dua mampu membawa nama baik Bolaang Mongondow di tingkat Provinsi bahkan tingkat Nasional.

Sementara itu Kepala Desa Doloduo Dua, Wawan Bonde dalam pemaparannya, mengulas inovasi produk yang menjadi unggulan Desa Doloduo Dua.

“Kami sudah memiliki UMKM, yakni olahan dari keripik pisang coklat, basuke, dan keripik pisang balado dengan brand Bon Bonde,” ucap Wawan.

Sebagai informasi juga, Desa Doloduo II selain juara satu lomba Desa tingkat Kabupaten sampai dengan Provinsi tahun 2023 lalu, Desa Doloduo Dua juga mendapat juara satu administrasi PKK Tahun 2023 serta juara dua posyandu dan monuntul yaitu pasang lampu di momen menjelang Idul Fitri.

Komentar