Jelang Pemilu Pj Walikota Asripan Nani Ikuti Apel Pasukan Operasi Mantap Brata Samrat Polres Kotamobagu

BOGANINEWS , KOTAMOBAGU – Penjabat (Pj) Wali Kota, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani M.Si Selasa (17/10/2023), menghadiri Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Kesiapan Operasi Mantap Brata Samrat 2023 – 2024, bertempat di Lapangan Polres Kotamobagu Lama, jalan Paloko Kinalang Kelurahan Kotobangon.

Pj Walikota dalam sambutannya mengatakan Pemilu tidak lama lagi akan dilaksanakan, maka tentu kondusifitas wilayah harus terjaga dengan baik.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada jajaran Polres Kotamobagu, yang telah melaksanakan Gelar Pasukan untuk Pengamanan Pemilu Tahun 2024. Harapan kami supaya agar terjaga keamanan dan kondusifitas daerah ini dengan baik. Kami berharap seluruh jajaran pemerintah, seluruh Forkopimda, bahkan seluruh masyarakat, pimpinan organisasi kemasyarakatan bahu membahu bersama – sama dengan pihak Kepolisian Kota Kotamobagu untuk menciptakan suasana yang kondusif di Kota Kotamobagu,” Ucap Asripan Nani.

Sementara itu Kapolres Kotamobagu, AKBP Dasveri Abdi, mengatakan sasaran operasi ini adalah tahapan-tahapan pemilu termasuk pendaftaran calon presiden yang akan dimulai pada 19 Oktober 2023.

“Kami seluruh jajaran Polri berupaya untuk mengamankan setiap tahapan berjalan dengan lancar dan aman,” ucap Dasveri

Lebih Lanjut, Dasveri mengungkapkan pihkanya mempersiapkan 320 personil untuk untuk mengamankan setiap tahapan pemilu.

“Personil polres ada 469 anggota. Kekuatan yang akan kita gunakan sebanyak dua per tiga kekuatan personel yaitu sekitar 320 personil yang nantinya akan kita terjunkan kelapangan untuk mengamankan setiap tahapan-tahapan pemilu,” ujarnya.

Pada kesempatan itu pula Wali Kota Kotamobagu bersama Kapolres dan para anggota Forkopimda Kotamobagu melaksanakan kegiatan pemusnahan sejumlah barang bukti berupa Knalpot Racing dan Minuman Keras.

Kegiatan ini turut dihadiri Kapolres Kotamobagu, AKBP. Dasveri Abdi, S.I.K., Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu, Junita Beatrix Ma’I.,S.H., M.H., perwakilan Forkopimda, para pejabat dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, pimpinan Organisasi Kemasyarakatan, serta peserta Apel Gelar Pasukan yang berasal dari unsur TNI, Polri, dan Instansi terkait.

 

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar