Gerak Cepat Bupati Boltim Bersama Dinas Terkait, Turun Langsung Kelokasi Banjir dan Longsor di Dua Kecamatan

BOGANINEWS, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto S.Sos, (SSM) meninjau langsung lokasi yang terdampak banjir juga longsor di Kecamatan Motongkad, dan kecamatan Nuangan pada Senin, kemarin (10/07/2023).

Penyebab Banjir dan longsor di dua kecamatan di kabupaten ini dikarenakan tingginya intensitas curah hujan sehingga menyebabkan banjir di beberapa desa di Wilayah Kecamatan Motongkad, dan kecamatan Nuangan.

Terkait itu, Bupati Sam Sachrul Mamonto didampingi beberapa dinas terkait seperti Dinas PUPR, Dinsos, dan BPBD serta stafsus terjun langsung ke lokasi yang terdampak banjir.

“Hujan yang tak kurun berhenti sehingga mengakibatkan ada beberapa rumah dan jalan yang terdampak, banjir dan longsor. Kami sedang menghitung rumah-rumah yang terdampak, juga di kecamatan Motongkad dan Nuangan ada beberapa tempat yang airnya naik,” ujar Bupati.

Bupati juga segera perintahkan instansi terkait untuk mengevakuasi warga yang terdampak banjir tersebut. Bupati berpesan kepada masyarakat khususnya yang tinggal di bantaran sungai, dan pinggiran kaki gunung , untuk senantiasa waspada, mengingat beberapa waktu ke depan di perkirakan curah hujan masih cukup tinggi.

“Saya menghimbau agar warga tetap waspada dan berhati-hati dengan adanya cuaca extrim seperti ini,” pungkas Bupati.

Terinformasi yang terdampak longsor dan banjir yakni Kecamatan Motongkad bersatu Desa Molobog dan sebagian Kecamatan Nuangan. Sejauh ini tidak ada korban jiwa, hanya beberapa rumah warga yang di terjang air.

 

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar