Tatong Bara Buka Bimtek Penyusunan Road Map Reformasi Birokrasi Pemda Tahun 2021-2025

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, membuka secara Bimbingan Teknis (Bimtek), Penyusunan Road Map Reformasi Birokrasi Pemerintah Daerah Tahun 2021-2025, di Aula Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu, Rabu 13 Oktober 2021.

Dalam sambutannya, Wali Kota mengatakan, Pemkot akan terus melakukan perbaikan-perbaikan pemetaan, hingga kinerja bisa sesuai.

“Agar apa yang kita lakukan dalam pemetaan anggaran sampai pengukuran kinerjanya, sesuai dengan kegiatan pembentukan road map reformasi birokrasi, efisien, efektif, transparan, akuntabel dan lembaga,” ujar Wali Kota.

Sementara itu, Kepala Bagian Organisasi Pemkot Kotamobagu, Andi Abasi mengungkapkan, dasar hukum kegiatan Bimtek penyusunan road map reformasi birokrasi adalah PermenPanRB no 25 tahun 2020, tentang RoadMap reformasi birokrasi 2020-2025 yang mengharuskan daerah menyusun road map reformasi birokrasi.

“Road map reformasi birokrasi adalah grand design reformasi birokrasi yang disusun, dan dilakukan setiap 5 tahun sekali, dan merupakan rencana rinci reformasi birokrasi dari satu tahapan, ke tahapan selanjutnya, selama lima tahun, dengan sasaran per tahun yang jelas,” terangnya.

“Dengan hasil yang ingin dicapai antara lain terlaksananya reformasi birokrasi di lingkungan pemerintah kota kotamobagu,” tambahnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Sekda Sande Dodo, dan Asisten I Teddy Makalalag, para pimpinan OPD, serta serta menghadirkan narasumber Nelson Singkarang yang merupakan Kepala Sub Bagian Reformasi dan Birokrasi Pemerintah Provinsi Sulut.

Reporter: Murliyanti

Komentar