Wali Kota Lepas Kontingen Kafilah MTQ Kotamobagu untuk Bertanding di MTQ Tingkat Provinsi Sulut

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, Rabu (5/8/2020) menggelar pelepasan kontingen kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kota Kotamobagu yang akan bertanding pada MTQ tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2020.
Sambutan Wali Kota Kotamobagu
Kegiatan yang dilaksanakan di aula Pemkot Kotamobagu tersebut dihadiri langsung oleh Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara yang sekaligus melepas kontingen kafilah MTQ Kota Kotamobagu, Asisten I Pemkot Kotamobagu, Ketua LPTQ Kotamobagu, Kepala Kantor Kemenag Kotamobagu serta para kafilah MTQ Kota Kotamobagu yang akan bertanding di MTQ Provinsi Sulut nanti.
Penyerahan pataka LPTQ oleh Wali Kota Kotamobagu kepada Ketua LPTQ Kotamobagu.
Dalam sambutannya, Tatong Bara menegaskan bahwa kegiatan keagamaan seperti ini tetap menjadi fokus dan perhatian khusus darinya maupun Pemkot Kotamobagu.
Wali Kota Kotamobagu menyerahkan uang saku kepada kontingen kafilah MTQ Kotamobagu.
“Saya begitu padat agenda beberapa hari terakhir ini. Begitu saya mendengar ada pelepasan kontingen ini kemarin, saya tegaskan bahwa akan menghadiri untuk melepas langsung,” kata Tatong.

Dikatakannya juga, Pemkot Kotamobagu untuk hal-hal yang bersifat keagamaan, memberikan perhatian yang cukup besar. Terlebih dalam hal menyambut momentum MTQ juga STQ yang digulir hampir setiap tahun.
“Agenda seperti ini, sudah mulai kita siapkan sejak taman pengajian. Dimana, hal ini sudah digulir sejak beberpa tahun lalu, dengan harapan tentunya aka nada duta-duta Qur’ani yang bisa membumikan dan mensyiarkan nilai-nilai Alquran di tengah-tengah masyarakat,” ujar Tatong.
Wali Kota Kotamobagu dua periode ini juga berharap, kafilah MTQ asal Kotamobagu, untuk bisa menjaga nama baik daerah selama proses MTQ digulir di Manado, serta menjaga vitalitas dan imunitas tubuh.
“Terutama saat pendemi seperti ini. Jangan lupa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, serta jaga kekompakan dan juga nama baik daerah kita. Cukupkan istirahat serta jaga kesehatan selama MTQ berlangsung,” pintanya.
Diketahui, acara pelepasan tersebut diakhiri dengan penyerahan pataka LPTQ oleh Wali Kota Kotamobagu kepada Ketua LPTQ Kota Kotamobagu, sekaligus penyerahan uang saku kepada kontingen kafilah MTQ Kota Kotamobagu. (Advetorial)

Komentar