Ini Target dan Rencana Program Pemkab Boltim di Tahun 2020

BOGANINEWS, BOLTIM – Memasuki akhir masa jabatan pasangan Sehan Rusdi (Seru) Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), tahun 2020 merencanakan pengembangan infrastruktur di kawasan ibu kota Tutuyan dan se-Boltim, juga program pemerintah yang berpihak pada pengentasan kemiskinan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat.
Berapa rencana tersebut ungkap Kadis Kominfo Boltim Hamdi Egam pada awak media, seperti lanjutan pembangunan jalan ibu kota,  penataan kompleks perkantoran instansi vertikal dan kantor pemerintah daerah. Selain itu lanjutan pembuatan jalan jalur dua Motongkad, pembangunan lanjutan RTLH dan perencanaan lapangan olah raga.
“Untuk instansi vertikal bupati berharap tahun 2020 ini sudah ada tahapan awal pembangunan markas Polres, kemudian akan ada Kodim, Kajari dan Pengadilan Negeri, yang nantinya akan terletak di satu kawasan ex HGU tutuyan. Dan pada bulan Desember 2019 telah di lelang perencanaan Master Plan/DED Rumah Sakit Daerah tahun anggaran 2020,” papar Egam belum lama ini.
Dari beberapa rencana pemerintah tersebut, lanjut Kadis, Bupati Boltim berharap, peran aktif dari pemerintah desa dan masyarakat terkait ketersediaan lahan yang nantinya akan di lewati oleh ruas jalan, kebutuhan pembangunan infrastruktur lain.
“Karena jikala masyarakat tidak partisipatif dalam bentuk mengihlaskan lahan untuk keperluan pembangunan, maka tentunya proses pembangunan akan terhambat. Pemerintah tetap memberi kompensasi ganti rugi yang proporsional sesuai NJOP yang berlaku,” pintanya.
Tak hanya itu, program pemerintah yang berpihak pada pengentasan kemiskinan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat tetap akan menjadi prioritas di akhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati.
“Termasuk penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS), jaminan hari tua (JHT), jaminan kesehatan seperti (KIS), Bea siswa bagi anak-anak Boltim, yang di perguruan tinggi. Dan masih banyak lagi program pemerintah yang berpihak pada pengentasan kemiskinan, dan pertumbuhan ekonomi tetap akan menjadi prioritas di tahun 2020,” terang Hamdi Egam. (Agung)

Komentar