Puskemas Kotabunan Gelar Pertemuan Lintas Sektor Dalam Rangka Re-Akreditasi

BOGANINEWS, BOLTIM – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kotabunan, Selasa (30/4) menggelar acara penggalangan komitmen lintas sektor untuk peningkatan mutu dan kinerja dalam rangka Re-Akreditasi.

Kegiatan yang dirangkaikan dengan Donor Darah itu, dilaksanakan di halaman Puskesmas Kotabunan, dan turut dihadiri oleh Kepala Dinkes Boltim Eko Marsidi SKM ME, Ketua MUI Boltim Kusdi Ismail, perwakilan dari Danramil 1203-05 Kotabunan, Bendahara KNPI Boltim Fuad Landjar SH, Camat Kotabunan Rahman Hulalata, Sangadi Kotabunan Selatan Rengga Paputungan, Sangadi Bulawan Sulaeman Lendongan, Sangadi Paret Timur Hairun Manangin, serta para Dokter dan Staf di Puskesmas Kotabunan.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinkes Boltim Eko Marsidi SKM, ME, dalam sambutannya menegaskan terkait Re-Akreditasi ini harus ada revolusi mental.

“Kepada Staf di Puskesmas Kotabunan, jika tidak mampu bekerja lebih baik mundur. Mundur lebih terhormat daripada kerja tidak berguna,” tegas Marsidi.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kotabunan, dr Marzuki Abdul, mengatakan Puskesmas Kotabunan dengan Puskesmas lain yang sudah terakreditasi perbedaannya tidak Signifikan.

“Perbedaannya hanya beda-beda tipis. Cuma disini Puskesmas Kotabunan kami dituntut harus disiplin,” jelasnya.

Lanjutnya, komitmen itu bukan hanya disiplin, tapi etika serta pelayanan harus ditingkatkan.  “Kami juga sudah berinovasi. Dimana program-program yang tidak tercapai, itu yang kami inovasi,” ungkapnya.

Disisi lain, Camat Kotabunan Rahman Hulalata mengatakan, terkait Re-Akreditas ini jika merujuk pada komitmen awal, dimana sama-sama berusaha dengan penuh ikhlas dan berusaha untuk menjadikan Puskesmas Kotabunan mendapatkan paripurna.

“Jika kita sama-sama berusaha dengan penuh ikhlas untuk menjadikan Puskesmas Kotabunan akan mendapatkan paripurna, pasti semua akan teratasi,” kata Rahman. (Agung)

Komentar