Bupati Bersama Wabup Pimpin Rapat Dinas Perdana

BOGANINEWS, BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Iskandar Kamaru di dampingi Wakil Bupati (Wabup) Deddy Abdul Hamid dan Sekretaris Daerah (Sekda) Marzainus Ohy, Kamis (25/4/2019) memimpin rapat dinas perdana bersama usai dilantiknya Wabup beberapa waktu lalu.

Rapat dinas tersebut, di ikuti para asisten, staf ahli, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan camat itu, berlangsung di ruang Bapelitbangda sekira pukul 10.00 WITA. Pada rapat tersebut, diawali dengan laporan Sekda atas pelaksanaan kegiatan selama sebulan berjalan.

“Sebagai laporan kepada Bupati, bahwa saat ini ada beberapa agenda yang direncanakan dilaksanakan dalam waktu dekat, diantaranya persiapan menyambut bulan Suci Ramadhan untuk rencana pembentukan tim safari dan HUT kabupaten mendatang,” jelas Sekda.

Selain itu kata Sekda, saat ini Badan Pemerikasa Keuangan (BPK) sedang melaksanakan pemeriksaan kendaraan dinas baik roda dua maupun empat dan semua itu berjalan lancar. “Pemeriksaan BPK untuk kendaraan dinas berjalan dengan baik,” kata Sekda.

Sementara itu, Bupati dalam arahannya menyampaikan, untuk kaitan dengan kegiatan BPK yang saat ini sedang berjalan, diminta semua OPD standby dan pro aktif dalam memberikan informasi serta data yang dibutuhkan.

“Kaitan dengnn pelaksanaan safari Ramadhan, saya minta dapat berkoordinasi dengan Basnas, agar apa yang masuk dalam rencana bisa saling mengisi,” pinta Bupati.

Lanjutnya, terkait dengan program saat ini, juga diminta agar semua OPD fokus pada kinerja. “Jangan dulu ada yang kasat susut ketika mendengar ada rolling,” kata Bupati.
Di sisi lain, Wakil Bupati menyampaikan terima kasih kepada Bupati, atas kesempatan perdana bagi dirinya untuk mendampingi Bupati saat mengikuti rapat dinas.

“Sebelumnya saya juga meyampaikan terima kasih, sejak dari persiapan pemilihan Wabub, sampai dengan pelantikan kemarin, saya bersama pak Bupati sama-sama politisi yang di beri kepercayaan oleh PDIP dan masyarakat untuk memimpin daerah sebagai Bupati dan Wakil,” kata Wabup.

Menurut Wabup, mereka berdua merupakan petugas partai yang mengabdi kepada rakyat, sehingga apa yang disampaikan Bupati tolong dilaksanakan. “Kepada Inspektorat yang berhubungan secara teknis dengan BPK, agar laporkan kepada saya jika ada OPD yang tidak koperatif,” ucap Wabup.

Dikatakan Wabup, dirinya memahami ada berbagai latar belakang yang saat ini dalam struktur pemerintahan. Sehingga ia dan Bupati meminta pejabat yang dari luar Bolsel dapat benar-benar bekerja dengan baik. “Dimana langit di junjung, di situ bumi di pijak. Bolsel daerah baru, masih butuh pengorbanan kita semua dalam membangun daerah ini,” kata Wabup. (Holan)

Komentar