Komisi II DPRD Gorut Study Komparasi di DPRD Boltim

BOGANINEWS, BOLTIM – Dalam rangka studi komparasi, terkait sinergitas antara legislatif dan eksekutif, maka Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menerima kunjungan dari Komisi ll DPRD Gorontalo Utara (Gorut), Rabu (13/02/2019).

Kunjungan Komisi ll DPRD Gorut tersebut di sambut langsung oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) Boltim, Pryamos, di ruang kerjanya. Saat bersua dengan awak media Pryamos mengatakan, tujuan kedatangan Komisi ll Gorut itu dalam rangka study komparasi di Boltim terkait sinegritas antara DPRD dan Eksekutif.

“Tujuan komisi II DPRD Gorut datang kesini dalam rangka studi komparasi, terkait sinergitas antara DPRD dan eksekutif dalam hal ini segala kegiatan yang diperoleh DPRD dan jadwal-jadwal yang sudah ditetapkan oleh eksekutif sesuai tanggal yang sudah ditetapkan,” jelas Sekwan.

Menurut Pryamos, kedatangan DPRD Gorut tersebut sangat positif karena saling membagi pengalaman dalam hal bidang tugas komisi ll. “Aspek yang kita pelajari juga APBDP tidak perna terlambat di bahas antara eksekutif dan legislatif,” ungkapnya.

Sementara itu, Ifdar Datau Ketua Komisi II DPRD Bolmut mengatakan, kedatangan mereka ke Boltim dalam rangka studi banding terkait mekanisme pengawasan DPRD terhadap evaluasi kegiatan fisik di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Bagaimana sistem mekanismenya terhadap progres kegiatan-kegiatan yang di laksanakan. Karena dalam rangka untuk mendapatkan referensi bagaimana mendorong dan mempercepat OPD yang khusus mendapatkan DAK. Kenapa memilih Boltim, karena kita daerah yang sama dalam pembentukan daerah otonom,” jelas Datau,” akunya. (Agung)

Komentar