oleh

FKS Gelar Pertemuan Bersama Pemerintah Kotamobagu

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Forum Kota Sehat (FKS), Selasa (17/1) melakukan pertemuan dengan Pemerintah Kota Kotamobagu. Pertemuan tersebut guna membicarakan seputar arah menuju Kotamobagu sebagai kota sehat, tercapainya kondisi kota hidup dengan aman dan nyaman.

Ketua Forum Kota Sehat, Arudji Mongilong, usai melakukan pertemuan tersebut menjelaskan, rapat ini dilakukan untuk menyatukan persepsi antara FKT dan Pemerintah Kota Kotamobagu. “Konsolidasi langsung dari pak Sekda, untuk menyatukan persepsi,” kata Arudji.

Baca Juga:  Kotamobagu Ketambahan 100 Unit Rumah BSPS

Lanjut Arudji, saat ini pihaknya masih akan melakukan sosialisasi dengan pihak-pihak terkait. “Sekarang ini masih dalam proses pelaksanaan konsolidasi, berkenaan dengan bagaimana tata cara pelaksanaan kegiatan-kegiatan,” jelasnya.

Ia pun mengaku, masih akan berkonsentrasi untuk membentuk pengurus FKS dari tingkat Desa dan Kelurahan. “Nantinya kami akan membentuk di tingkat Desa dan Kelurahan. Sesuai agenda tiga bulan kedepan program ini sudah selesai di sosialisasikan ke masyarakat,” terangnya.

Diketahui, pembentukan FKS ini tujuannya antara lain, peningkatan kualitas lingkungan fisik, sosial dan budaya yang dapat mengikatkan kesehatan dan mencegah terjadinya resiko penyakit, dengan memaksimalkan seluruh potensi sumber daya di kota secara mandiri. (Ino)

Komentar

BERITA LAINNYA