Kapolda Sulut Kunker di Polres Bolmut

BOGANINEWS, BOLMUT – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Utara (Sulut) Irjen. Pol. Yudhiawan, Kamis (25/4/2024) melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Polres Bolaang Mongondow Utara (Bolmut). Dalam kunjungan tersebut, Kapolda Sulut di jemput dengan adat kebesaran Bolmut, juga mendapat kalungan bunga dari Boulo Fuyu Bolmut tahun 2024.

Salam penyampaiannya, Kapolda Sulut mengatakan, kunjungan ini rutin sebagai Kapolda untuk lebih mengenal mengetahui kondisi wilyah, dan kondisi personil dan kondisi kesatuan. Seluruh anggota Polri harus menjalin hubungan baik dengan toko agama, toko adat serta toko pemuda pada di wilayah masing-masing dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Saya melihat Polres Bolmut masih banyak kekurangan baik fasilitas dan personil, maka sesuai usulan dari Polres, maka pihak Polda akan segera menindaklanjuti,” aku Kapolda.

Lanjutnya, memang setiap Kapolres yang ada di wilayah harus mempunyai inovasi yang baik, karena hal itu akan ada penilaian tersendiri. “Hal ini akan saya teruskan serta informasikan ke Kapolri. Apalagi ide-ide kreatif yang sangat membatu masyarakat, suatu hal yang putut diapresiasi dan hal tersebut wajib dikembangkan di tengah-tengah masyarakat secara umum,” jelas mantan penyidik KPK ini

Sementara itu, Kapolres Bolmut AKBP. Juleigtin Siahaan mengucapkan, selamat datang juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Sulut yang sudah berkunjung dan melihat langsung Polres Bolmut. Kapolres juga melaporkan, bahwa seluruh Polsek di Bolmut sudah memiliki sertifikat.

“Untuk Polres dan Polsek di Bolmut kami masih sangat minim personil,” aku Kapolres.

Diketahui, dalam kunjungan tersebut, Kapolda juga meletakkan batu pertama pembangunan pos jaga Polres Bolmut, juga bertatap muka bersama anggota Polres. Kapolda juga melaksanakan panen jagung, dan melakukan pemantauan keamanan menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

Reporter: Indrawan Laupu