Bawaslu Bolmut Hadiri Media Gathering KPUD

BOGANINEWS, BOLMUT – Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umun (Bawaslu) Bolang Mongodow Utara (Bolmut), Abdul Muin Wengkeng, Sabtu (27/4/2024), menghadiri kegiatan Media Gathering yang digelar Komisi Pemilhan Umum Daerah (KPUD) di Desa Boroko Timur, tepatnya di Cafe Coconut.

Menurut Ketua Bawaslu Bolmut, dalam rangka pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024 ini, peran media dalam mencegah disinformasi berupa berita hoaks serta ujaran kebencian, dalam tahapan Pilkada nanti sangat penting.

“Pada Pilkada nanti peran media sangat dibutuhkan, karena media dapat menjaga netralitas dalam konteks Pilkada 2024. Media juga dapat berpartisipasi dalam pengawasan dalam rangka mewujudkan Pilkada bersih dan bermartabat,” kata Muin

Lanjutnya, Bawaslu Bolmut bersama media mempunyai komitmen yang sama dalam melakukan pengawasan penyelenggaraan Pilkada nanti, karena pada titik tertentu mempunyai tugas dalam mengawal hajatan demokrasi Pilkada 2024.

“Bawaslu serta media harus melakukan pengawasan terkait pelanggaran-pelanggaran pada Pilkada nanti, karena media dan Bawaslu dapat memberikan kontrol dalam rangka Pilkada yang bersih,” jelas Wengkeng.

Sementara itu, Ketua KPUD Bolmut Zamaludin Djuka, dihadapan para insan pers Bolmut mengatakan, KPUD berharap adanya kerjasama yang baik demi terlaksananya tahapan Pilkada tahun 2024 dengan aman dan tentram dan intinya tersebar luas kepada publik.

“Media juga dapat memberikan informasi kepada masyarakat secara umum, terkait tahapan di KPUD Bolmut dalam menghadapi Pilkada nanti,” terang Djuka.

Diketahui, hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Komisioner KPUD Bolmut, Komisioner Bawaslu Bolmut, dan para ewak media yang ada di Bolmut.

Reporter: Indrawan Laupu