DPRD Pohuwato Minta PT. PETS Segera Tuntaskan Pembayaran Ganti Usaha Masyarakat

BOGANINEWS, POHUWATO Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Pohuwato, angkat bicara terkait belum dituntaskanya proses pembayaran ganti rugi usaha kepada masyarakat penambang, dari PT. Puncak Emas Tani Sejahtra (PT. PETS) yang berada di Kecamatan Buntulia Kabupaten Pohuwato Provinsi Gorontalo.

Hal ini disampaikan anggota Komisi 1 DPRD Pohuwato, Surya Harto. Dikatakannya, pihaknya meminta kepada PT. PETS agar segera melakukan pembayaran ganti usaha kepada masyarakat Pohuwato.

“Jika proses pembayaran ganti usaha ke masyarakat terus ditunda-tunda, maka akan menimbulkan polemik ditingkat masyarakat dan hal tersebut harus diantisiapsi oleh semua kalangan termasuk pihak perusahan. Saya juga berharap, PT. PETS dapat secepatnya menuntaskan apa yang menjadi aspirasi masyarakat,” harapnya, Minggu (2/4/2023)

Dijelaskannya, pekan lalu telah dilakukan pertemuan diruangan Wakil Bupati Pohuwato dan telah terjadi kesepakan untuk menghadirkan pihak perusahan. Namun lagi-lagi terjadi penundaan dari pihak perusahan dan nanti akan dilakukan pertemuan pada Rabu 5 April 2023 mendatang, berdasarkan permintaan tertulis.

“Saya juga meminta kepada masyarakat penambang, untuk menghargai proses yang ada, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan bertentangan dengan hukum. Kami juga meminta agar Pemda secepatnya menyelesaikan persoalan ini dengan serius,” pintanya.

Reporter: Indrawan Laupu