Ketua LPTQ Sulut Hadiri MTQ Tingkat Nasioal ke XXIX

BOGANINEWS, BOLSEL- Ketua Lembaga Musabaqoh Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt Rabu (12/10/2022) Menghadiri pembukaan Musabaqo Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Nasional ke XXIX, yang dilaksanakan di Privinsi Kalimantan Selatan.

MTQ Tingkat Nasional ke-XXIX di Provinsi Kalimantan Selatan dibuka langsung secara resmi oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. KH. Ma’aruf Amin.

Dalam arahannya, Wapres KH. Ma’ruf Amin berharap MTQ tidak semata-mata wahana untuk berlatih dan berlomba membaca Al-Quran, tapi juga untuk mengedukasi umat untuk semakin mencintai dan membumikan Al-Quran, meningkatkan kesadaran beragama yang lebih humanis dan terbuka.

“Saya optimis, MTQ dapat terus dilaksanakan dalam rangka memperkokoh silaturahim dan kebersamaan sehingga dapat bersinergi membangun keberagaman, perekonomian bangsa dan kesejahteraan rakyat menuju Indonesia Maju,” Terang Wapres.

Ketua LPTQ Sulut, juga Bupati Bolsel, sekaligus pimpinan kafila Sulut, Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt berharap para kafilah utusan Provinsi Sulut dapat tampil maksimal dan berhasil menorehkan prestasi pada ajang nasional.

Ia juga mengajak kepada seluruh warga Sulut untuk memberikan dukungan dan mendoakan para peserta kafila Sulut yang ikut dalam kompetisi tingkat Nasioal ini. “Insya Allah Kafilah Sulut dapat mengharumkan nama daerah dengan meraih prestasi maksimal pada MTQ Nasional tahun ini,” Tuturnya.

Ketua LPTQ Sulut juga berharap pelaksananaan MTQ tingkat Nasioanl ini bisa dilaksanakan di Sulut. “Semoga semangat MTQ Nasional dapat tertular ke Bolsel hingga dapat menumbuhkan generasi-generasi yang mencintai Al-Quran yang bisa melahirkan para hafidz-hafidz ke depannya sebagaimana visi Pemerintah Daerah dalam mewujudkan Bolsel yang Religius,” Harapnya.

Diketahui, Turut hadir Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Gubernur Kalsel bersama para Gubernur lainnya se-Indonesia, Ketua LPTQ se-Indonesia, para Kafilah MTQ, dan undangan lainnya.

 

Reporter : Holan Botutihe