Selama Lebaran Tempat Wisata Bolmut di Tutup Sementara

BOGANINEWS, BOLMUT Terkait edaran Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), tentang pelaku usaha tidak mengoperasikan tempat-tempat wisata selama Idul Fitri 1442 Hijriyah, maka Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mongondow Utara (Bolmut), menindak lanjuti dengan edaran Bupati terkait pelaku usaha tidak mengoperasikan tempat-tempat wisata, selama pelaksanaan lebaran Idul Fitri 1442 Hijriyah dan peringatan kenaikan Isa Almasih.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Bolmut Moh. Noval Djarumia. Dikatakannya, tempat-tempat wisata di Bolmut yang berada di enam Kecamatan akan di tutup sementara, selama lebaran Idul Fitri 1442 Hijriyah dan perayaan kenaikan Isa Almasih.

“Selama lebaran Idul Fitri tempat-tempat wisata di Bolmut akan di tutup total. Kami juga akan berkerja sama dengan pihak Polres Bolmut, Pol-PP, serta pihak desa di wilayah masing-masing,” kata Noval.

Lanjutnya, edaran Bupati ini juga akan diteruskan ke kecamatan, desa dan kelurahan, untuk disosialisasikan kepada masyarakat. Tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Pemerintah Daerah tidak menginginkan ada klaster baru sesudah lebaran, sehingga langkah ini yang dilakukan untuk mengantisipasi. Apabila ada masyarakat yang coba melanggar edaran tersebut, maka akan diberikan sanksi,” tegasnya. (WaOne)