Bupati Bolsel Hadiri Pembukaan Sulut Expo 2019 di Jakarta

BOGANINEWS, BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, Kamis (26/9/2019) menghadiri pembukaan Pameran Pembangunan Sulut Expo 2019 yang dilaksanakan di Smesco Convention Hall, Jakarta Selatan.

Pameran Sulut Expo 2019 ini, merupakan rangkaian kegiatan HUT Provinsi Sulut ke-55. Sulut Expo 2019 ini di ikuti 15 Kabupaten/Kota se Sulut dan di buka langsung oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, serta dihadiri Duta Besar Negara sahabat, Bupati dan Walikota se Sulut.

Pameran Pembangunan dan Investasi Sulut Expo ini bertajuk “North Sulawesi Pacific Gateway Of Indonesia”. Kegiatan yang melibatkan Pemerintah Kabupaten dan Kota Serta industri pariwisata se Sulut ini, bertujuan untuk mempromosikan potensi daerah Nyiur Melambai kepada calon-calon investor, serta wisatawan yang akan berkunjung ke Sulut.

Bupati Bolsel melalui Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Bolsel Wahyudin Kadullah, menyampaikan optimisme yang begitu besar akan keikutsertaan Kabupaten Bolsel dalam pameran tersebut. Pameran ini sangat penting bagi Bolsel, tidak hanya pariwisata tapi juga bagi sektor-sektor lainnya. Jakarta adalah tempat yang baik untuk promosi selain Batam dan Bali.

“Kami menargetkan akan banyak menjaring investor dan wisatawan lewat pameran ini. Kami optimis sesuai petunjuk pak Bupati dan Wakil Bupati, bahwa ajang ini bukan hanya ceremonial belaka. Tim kami langsung jualan paket wisata, serta potensi pertanian, pertambangan dan lain sebagainya. Tentu ada hitung- hitungannya, berapa nantinya wisatawan bisa terjaring di sini. Kami menawarkan wisata alam dan kondisi keamanan, serta pelayanan prima,” terang Wahyudin.

Diketahui, Sulut Expo 2019 ini akan digelar selama tiga hari ke depan. Ajang yang digagas oleh Pemerintah Provinsi ini, menargetkan investasi besar-besaran di Sulut sesuai dengan tagline “North Sulawesi Pacific Gateway Of Indonesia”. (Advetorial)