Ibadah Subuh Bersama, Iskandar Ajak Masyarakat Doakan Korban Tambang di Bakan

BOGANINEWS, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Iskandar Kamaru, usai melaksanakan ibadah subuh bersama di Masjid kubah merah Amirul Mukminin, di kawasan perkantoran Bupati di Panango, Jumat (1/3/2019) sekira pukul 04.30 WITA, mengajak agar mendoakan para korban tambang di Bakan.

Dihadapan jamaah yang mengikuti Program Ibadah Subuh Bersama (PISB) yang di ikuti seluruh ASN, CASN dan honorer di lingkup Pemkab Bolsel, Bupati mengajak untuk mendoakan para korban bencana tambang Bakan yang terjadi beberapa hari lalu, dan telah memakan korban nyawa termasuk masyarakat Bolsel yang bekerja di lokasi tambang tersebut.

“Mari kita berdoa dengan mengirimkan surat Alfatihah kepada saudara-saudara kita yang mengalami musibah di tambang Bakan. Semoga para korban yang meninggal akan mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah Subhanahu wa ta’ala, dan semoga mereka yg meninggal dalam keadaan Qhusnul Khatimah. Juga kepada keluarga yang ditinggalkan dapat diberikan kesabaran, serta ketabahan dalam menerima ujian ini,” ucap Bupati saat memimpin doa bersama.

Ia juga berharap, kepada para korban yang saat ini masih dirawat, juga senantiasa cepat diberikan kesembuhan agar bisa kembali sehat dan beraktifitas. Peristiwa di longsor penambangan emas bawah tanah yang telah memakan korban ini, diharapkan tidak akan terulang lagi. “semoga kejadian semacam ini tidak akan terulang kembali,” harapnya.

Diketahui, berdasarkan laporan peristiwa bencana tambang emas di bakan, ada 3 orang warga Bolsel yang berasal dari Desa Mataindo, Lungkap dan Tolotoyon. Ketiga korban ini diduka ikut tertimbun dalam lobang akibat longsor. (Holan)