Bupati Bolsel Buka Bimtek Penyusunan RKA dan Laporan Dana BOS

BOGANINEWS, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Moingondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru SPt, Selasa (04/12) membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Rencana Kerja Anggaran dan Penyusunan Laporan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Satuan Pendidikan Negeri dan Swasta.

Bimtek tersebut dilaksanakan di Hotel Sutan Raja Kota Kotamobagu dan difasilitasi oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bolsel. Pada pembukaan Bimtek penyusunan RKA dan penyusunan laporan dana BOS tersebut, Bupati Bolsel yang didampingi Asisten III Ridel Paputungan, dalam sambutannya menyampaikan beberapa pesan penting untuk diperhatikan para Kepala Sekolah (Kepsek) dalam pemanfaatan bantuan pendidikan.

“Kepada para kepala sekolah, saya ingatkan untuk menggunakan dana BOS dengan sebaik-baiknya sesuai peruntukan,” pesanya. Selain itu kata Bupati, penggunaan dana BOS dapat diadministrasikan dalam bentuk pertanggung jawaban penggunaan dana BOS dengan benar. “Manfaatkan kegiatan Bimtek ini untuk menambah pengetahuan para kepala sekolah dalam pengelolaan dana BOS,” pintanya.

Sementara itu, Kepala Disdik Bolsel Rikson Paputungan, mengatakan, kegiatan Bimtek ini sangat penting dilaksankan untuk menjauhkan para Kepsek dari kesalahan atau penyimpangan penggunaan anggaran. “Para kepala sekolah akan memahami mana program-program yang harus dibiayai dana BOS, termasuk membiayai siswa kurang mampu, membeli buku penunjang, dan lain sebagainya,” jelas Rikson. (Advetorial)