Pelayanan PLN Dinilai Menghambat Pelayanan Pemerintahan di Bolsel

BOGANINEWS, BOLSEL – Pelayanan Pemerintahan Kabupaten (pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) terhambat akibat pemadaman listrik terus menerus dari pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) Cabang Molibagu.

Menurut Kabag Humas Pemkab Bolsel Ahmadi Modeong, pelayanan PLN ini telah menjadi sorotan bahkan mendapat penilaian buruk dari publik.

“Pemadaman listrik yang dilakukan PLN sudah setiap hari tanpa mengenal waktu, baik pagi, siang atau pun malam. Padahal tidak ada gangguan cuaca seperti hujan atau angin yang selama ini menjadi alasan klasik PLN. Saat ini di Bolsel mengalami musim panas, sehingga tidak ada alasan lain,” kata Ahmadi.

Akibat pemadaman yang tidak kenal waktu ini kata Ahmadi, membuat Bupati gerah dan meminta Sekda untuk mengundang pihak PLN untuk dimintai pertangung jawaban atas tindakan pemadaman listik yang sudah menghambat kenerja pemerintah daerah.

“Aktivitas semua perkantoran terhambat hanya karena pemadaman listrik. Mereka (PLN) seenaknya saja melakukan pemadaman tanpa ada pemberitahuan kepada Pemda dan Masyarakat. Parahnya lagi, ketika masyarakat terlambat membayar iuran listrik, pihak PLN langsung melakukan pemotongan meteran. Tapi sebaliknya, pelayanannya sangat buruk dan tidak profesional,” ungkap Ahmadi. (Holan)