Satpol PP KK Gelar Rakor Satlinmas

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP-Damkar) Kota Kotamobagu, Rabu (14/03) menggelar Rapat koordinasi (Rakor) pembinaan dan penataan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) bertempat di Ballroom Hotel Sutanraja Kotamobagu
Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Kotamobagu Dolly Zulhadji mengatakan, bahwa rapat koordinasi yang bekerjasama dengan Dinas Satpol PP Propinsi Sulawesi Utara ini, bertujuan untuk meningkatkan kemampuan, ketrampilan serta profesionalisme Satlinmas.
“Satlinmas merupakan garda terdepan pemerintah daerah dalam menjaga keamanan dan ketertiban di desa maupun kelurahan. Untuk itu diperlukan penguatan tugas pokok dan fungsi mereka, sehingga dalam menjalankan tugas sesuai dengan aturan yang ada,” jelas Dolly.
Sementara itu, Kasat Pol PP Propinsi Sulut Evans Steven Liow mengatakan, Rakor merupakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 42 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Peningkatan Kapasitas Anggota Satlinmas.
“Kota Kotamobagu merupakan salah satu daerah yang kami jadikan pilot project selain Kota Tomohon untuk peningkatan kapasitas anggota Satlinmas. Berdasarkan penilaian kami, keduanya merupakan daerah dengan tingkat kinerja Satlinmas terbaik,” kata Evans (Ino)