Diskominfo Mitra Studi Banding di Diskominfo KK

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Rabu (14/03) melaksanakan studi banding di Diskominfo Kota Kotamobagu.
Kunjungan ini dalam rangka penyusunan masterplan teknologi dan Informasi Diskominfo Kabupaten Minahasa Tenggara yang saat ini sedang dalam tahap penyusunan.
“Kami ingin berkonsultasi terkait penyusunan masterplan teknologi informasi komunikasi hingga ke penganggarannya. Diskominfo Kotamobagu sudah memiliki masterplan di bidang ini, untuk itulah kami memutuskan datang ke sini” jelas Kepala Seksi Pengolahan Jaringan dan Komunikasi Data Diskominfo Mitra Frangki Rondonuwu.
Dikatakannya juga, bahwa untuk penerapan aplikasi atau IT sendiri, saat ini di pemerintahan Kabupaten Mitra belum terintegrasi ke Diskominfo.
“Untuk penerapan aplikasi masih dikelola masing-masing SKPD jadi belum terpusat di Diskominfo. Kami memilih Kotamobagu sebagai daerah tujuan stuban karena di daerah ini aplikasinya sudah mulai terpusat dan dikelola langsung oleh Diskominfo dengan fasilitas data centernya. Makanya kita jadikan tempat untuk stuban,” terangnya. (Ino)