Dishub Bolsel Siap Bentuk UPZ

BOGANINEWS, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Hi. Herson Mayulu SIP, belum lama ini telah menegaskan, agar setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dapat membentuk Unit Pengumpul Zakat (UPZ).

‪Menanggapu instruksi Bupati tersebut, ‬Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Bolsel, Wahyudin Kadullah mengatakan, pihaknya akan melaksanakan instruksi dan segera membentuk UPZ. “Kita akan segera membentuk UPZ di Dinas Perhubungan,” aku Kadullah.

Menurutnya, zakat merupakan bekal diakhirat nanti, sehingga sangat baik jika dalam instansi dibentuk UPZ. “Ini tanggung jawab kita sebagai umat muslim. Sehingga wajib dijalankan, apalagi selaras dengan visi daerah yang religius,” jelasnya.

Terpisah, Camat Bolaang Uki, Syukri Van Gobel mengatakan, dengan adanya UPZ di setiap kecamatan dan juga tempat – tempat yang mudah ditemui warga, maka akan mempermudah kita untuk bersedekah. “Nanti kita di kecamatan juga akan membentuk UPZ dan akan ditegaskan hingga ke desa-desa,” terang Sukri. (Holan)