DPRD Minta Pemkab Segera Bangun Asrama Mahasiswa KPMIBU Kotamobagu

BOGANINEWS, BOLMUT – Pihak DPRD Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut) meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab), agar dapat memperhatikan pembangunan asrama mahasiswa Bolmut yang ada di Kotamobagu.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Bolmut Arman Lumoto, saat menghadiri kegiatan Kongres PB KPMIBU ke-V yang di gelar Sabtu (4/3) di Eks Kampus STIE Widya Darma Kotamobagu. “Pemkab segera memasukan usulan ke pihak DPRD, terkait pembangunan asrama mahasiswa Bolmut yang berada di Kotamobagu,” pinta Arman.

Lanjutnya, saat ini tinggal Kotamobagu yang belum memiliki asrama mahasiwa. Sehingga diharapkan juga, mahasiswa yang ada di Kotamobagu dapat memasukan data base berapa jumblah mahasiswa yang ada. “DPRD berencana akan meninjau serta melihat sejauh mana kebutuhan mahasiswa KPMIBU Cabang Kotamobagu. Ini perlu dilakukan untuk menjadi pertimbangan terkait rencana pembangunan asrama mahasiswa,” jelas Lumoto.

Dikatakannya lagi, apabila usulan mahasiswa untuk pembangunan asrama adalah hal yang sangat mendasar, karena menjadi kebutuhan mendesak, maka DPRD akan mendorong Pemkab untuk segera melakukan pembangunan asrama yang ada di kotamobagu.

“Mahasiwa Bolmut yang berada di daerah lain sudah memiliki asrama. Sehingga, mahasiswa yang ada di Kotamobagu harus diperhatikan,” pinta Arman. (WaOne)

Komentar