DPRD Kotamobagu Sukses Gelar Orientasi

BOGANINEWS, MANADO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kotamobagu, akhirnya sukses menggelar orientasi selama 5 hari dilaksanakan 4-8 November 2019 di Hotel Grand Puri Manado.

Orientasi tersebut ditutup, Jumat (8/11/2019), dihadiri Asisten Satu Edison Humangian M.Si mewakili Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE.

Dalam sambutannya Asisiten Satu mengingatkan lagi agar 25 legislator Kota Kotamobagu periode 2019-2024, memahami tentang tugas dan tanggung jawab dalam melaksanakan fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan.

“Semua materi yang diterima harus dipahami dan dijalankan. Selain itu harus selalu menjaga budaya saling membangun antar sesama anggota DPRD, demi pembangunan daerah. Serta lebih mengutamakan kepentingan masyarakat,” Kata Edison, membacakan sambutan Gubernur Olly Dondokambey.

Sementara Ketua DPRD Kotamobagu Meidy Makalalag (Mekal), menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pemberi materi yang sudah menambah wawasan 25 legislator Kotamobagu, terkait fungsi dan tanggung jawab sebagai anggota DPRD.

“Atas nama pimpinan dan anggota DPRD Kotamobagu, menyampaikan terima kasih kepada pemberi materi yang sudah menambah wawasan kami dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab bersama-sama dengan pemerintah daerah,” ujar Mekal.

Diketahui, tujuan dari kegiatan orientasi ini yaitu, mengembangkan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) anggota DPRD sebagai unsur penyelenggaraan pemerintahan daerah, meningkatkan semangat pengabdian kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta meningkatkan pemahaman ideologi negara, konstitusi, semangat nasionalisme, dan wawasan kebangsaan. (Advetorial)

Komentar